Wednesday, May 15, 2013

Injil : Dia melakukannya bagi kita supaya kita dapat melakukannya

Semua manusia di dunia ini punya standard kesempurnaan. Baik dalam bidang ekonomi, bidang etika, baik bidang keindahan ataupun bidang moral, baik bidang agama maupun bidang kedokteran, semua manusia punya standard apa itu sempurna. Dan itu adalah wajar karena memang manusia diciptakan menurut gambar dan rupa Allah. Allah adalah sempurna sehingga manusia di dalam dunia ini ada standard kesempurnaan.

Ketika manusia sadar dirinya tidak mampu melakukan standard kesempurnaan maka manusia merasa dirinya kurang dan bersalah. Dan seringkali manusia berpura-pura melakukan kesempurnaan di satu bidang untuk menutupi ketidaksempurnaan di bidang lain.

Kitab Pengkotbah mengatakan bahwa membuat banyak buku melelahkan badan. Untuk banyak membuat buku maka orang harus belajar dan juga banyak membaca buku. Dan ini adalah sesuatu kegiatan yang melelahkan badan. Mengapa ? Karena ketika kita belajar sesuatu ilmu ( logy ) maka kita sadar bahwa kita jauh dari standard kesempurnaan.

Bersyukur kepada Tuhan yaitu Kristus Yesus datang ke dalam dunia ini dan Dia adalah manusia yang sempurna. Dia juga adalah Allah pribadi kedua yang berinkarnasi menjadi daging. Dalam dirinya tidak ada dosa. Dan ketika Ia menderita sengsara mati di kayu salib maka Dia memberikan kebenaranNya kepada kita supaya kita yang di dalam Dia beroleh kebenaran. Dia yang sempurna menjalankan semua tuntutan Taurat.  Dia melakukanNya bagi kita.

Dan lebih bersyukur untuk kebangkitanNya dari kubur itu memampukan kita untuk kembali melakukan tuntutan Taurat. Namun kali ini nuansanya berbeda. Kita yang berada di dalam Kristus hidup dalam kasih karunia.

Soli Deo Gloria
4-1-2012
Jeffrey Lim
www.iccccty.com

No comments:

Blog Archive

LIMPINGEN BLOG