Tuesday, January 16, 2007

Beruang

BERUANG ( BEAR )

Bila Adik-adik ke kebun binatang untuk melihat binatang beruang, adik-adik pasti tidak boleh dekat-dekat dan harus dilindungi tembok yang biasanya dibatasi oleh kali kecil. Mengapa demikian ? Sebab beruang Beruang adalah binatang yang kuat dan ganas dan berbahaya bagi manusia sebab beruang biasa menyerang dan bisa memakan manusia.
Mereka tumbuh sampai setinggi dua meter dan beratnya mencapai dua ratus lima puluh kilogram. Binatang beruang ini suka hidup di hutan dan di gua-gua. Ketika musim dingin datang, mereka tidak tidur dan baru bangun ketika cuaca menjadi panas.
Beruang coklat di Tanah Suci, mereka suka sekali berpesta di kebun anggur dan mereka sering menyerang kawanan domba dan kambing. Seekor beruang betina menjadi sangat berbahaya jika ia berpikir bahwa anak-anaknya terancam bahaya. Beruang yang kehilangan anak itu berbahaya tetapi Amsal mengatakan lebih baik berjumpa dengan beruang kehilangan anak dari pada berjumpa orang bebal dengan kebodohannya ( Amsal 17:12 )
Adik-adik, beruang binatang yang ganas, berbahaya dan mengerikan bukan ? Tetapi nanti satu saat di langit dan bumi baru akan terjadi “Lembu dan beruang akan sama-sama makan rumput dan anaknya akan sama-sama berbaring, sedang singa akan makan jerami seperti lembu.” ( Yes 11:7 ). Ini sungguh-sungguh damai karena tidak ada lagi kekerasan.
Ketika Daud berada di padang menggembalakan domba, seekor singa atau beruang terkadang berusaha memangsa salah satu dombanya. Daud akan mengejar binatang itu, memukulnya dengan keras, dan menyelamatkan domba dari mulutnya. Ketika singa atau beruang itu berbalik menyerang dia, Daud tidak punya pilihan lain kecuali membunuhnya. ( 1 Sam 17:34-35 )

No comments:

LIMPINGEN BLOG