Saturday, February 10, 2007

Belajar Menulis Renungan Singkat di BLOG Anda

Belajar menulis renungan singkat di BLOG anda

Kehidupan kita dipenuhi dengan kata-kata. Dan kata-kata itu bisa dikatakan dan bisa ditulis. Kata-kata itu mempunyai kuasa. Dan kata-kata itu hidup. Bila kita sering menggunakan kata-kata, kita akan memakan buahnya, seperti kata Amsal. Selain kata-kata ucapan, kata-kata tulisan juga sesuatu hal yang indah yang Tuhan berikan bagi kita. Menulis adalah sesuatu hal kreatifitas yang Tuhan berikan kepada kita.

Cobalah anda menulis mengenai renungan singkat di BLOG anda! Setiap hari luangkan waktu untuk  merenungkan Firman Tuhan dan menulisnya. Mazmur 1 mengatakan bahwa berbahagialah yang kesukaannya adalah merenungkan Taurat Tuhan siang dan malam. Ia akan berbuah bila melakukan hal ini. Penuhilah blog anda dengan renungan yang anda dapat setiap hari. Supaya hidup anda merenungkan Firman, menulisnya, mengingatnya, mencatatnya dan membagikannya kepada orang lain.

Sulitkah menulis itu ? Mungkin kelihatannya seperti sulit kalau belum terbiasa. Tetapi bila sudah terbiasa akan lebih mengalir. Ingat, semakin diasah semakin tajam ! Dan sebagai pemula, jangan cepat-cepat berpikir untuk menulis yang panjang. Ingat renungan Our Daily Bread ? Bisakah menulis yang pendek seperti itu ? Cobalah dan kumpulkanlah semua itu ! Bila dalam lima hari anda membuat renungan singkat, dalam waktu seratus lima puluh hari sudah menjadi satu renungan ODB untuk satu bulan. Bila dalam tiga hari anda membuat renungan singkat maka di dalam waktu sembilan puluh hari sudah menjadi satu renungan ODB untuk satu bulan. Tapi tidak perlu memikirkan membuat ODB. Yang penting adalah merenungkan Firman dan mengingatnya. Bila anda mengingat satu hari satu ayat maka dalam 365 hari anda ingat 365 ayat. Dan Firman Tuhan adalah berkuasa adanya.

Satu prinsip supaya banyak keluar air sejuk yang mengalir di dalam diri anda yaitu isilah diri dengan kebenaran dan bagikanlah kebenaran itu kepada orang lain. Isilah hidup anda dengan anugerah Tuhan dan bagikan kepada orang lain. Belajarlah merefleksi setiap hari. Ada satu ayat yaitu,“Tetapi firman ini sangat dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu, untuk dilakukan” ( Ul 30:14 ). Firman Tuhan itu dekat dengan kita dan karena itu belajar peka untuk mendengarkannya.

Bila anda ingin membuat blog, anda bisa melakukan :
1. Register di http://blogger.com
2. Atau register di http://friendster.com

Silakan mencoba dan menulis !
Kembangkan kreatifitas anda dan talenta yang Tuhan berikan kepada anda !
Jia You !

Jeffrey Lim
email: limpingen@gmail.com
Renungan singkat
Rabu, 7 Februari 2007
Taipei

No comments:

Blog Archive

LIMPINGEN BLOG