Saturday, March 17, 2007

Orang percaya adalah orang yang dibenarkan dihadapan Allah

Orang percaya adalah orang yang dibenarkan dihadapan Allah
Jeffrey Lim

Ada lagu yang sangat indah yaitu “Lord, I want to be a Christian in my heart”. Artinya Tuhan, saya mau jadi orang Kristen di dalam hati saya. Setelah kita percaya Tuhan, Keinginan kita yang paling dalam adalah ingin menyenangkan hati Tuhan. Kerinduan kita adalah kita bertumbuh terus dan nama Tuhan dipermuliakan. Kita ingin menjadi orang Kristen di dalam hati kita.

Tetapi sebenarnya ada satu realita yang penting kita mengerti yaitu bahwa ketika kita percaya Yesus, kita adalah sungguh-sungguh orang Kristen. Kenyataannya adalah kita adalah orang percaya sungguh-sungguh. Kita bukan lagi orang yang berdosa dihadapan Allah. Sebab Allah sudah tidak menghukum kita lagi. Kesalahan itu sudah diampuni. Kita sekarang dibenarkan dihadapan Allah. Kita adalah orang benar, kita adalah orang kudus dan kita adalah orang percaya.
Mungkin anda merasa hidup anda belum mencapai apa yang tertulis di dalam Firman Tuhan. Mungkin anda merasa diri anda masih begitu buruk untuk boleh dinamakan orang percaya. Mungkin anda minder untuk mengakui bahwa anda adalah orang benar. Semua ini karena kita masih tidak menyadari siapa diri kita. Dan iblis juga mau menipu kita mengerti kebenaran yang terjadi setelah kita percaya Tuhan. Setelah kita percaya Tuhan maka kita adalah manusia baru. Yang lama sudah berlalu tetapi sesungguhnya yang baru itu sudah datang. Namun iblis dan diri kita sendiri selalu mengingat yang lama. Dosa, kehidupan lama selalu diingat. Dan kita menjadi sulit bertumbuh.
Ilustrasi untuk menggambarkan hal ini adalah seorang budak yang sudah dibebaskan dari perbudakannya. Dia masih merasa dirinya adalah budak yang tidak bebas. Dia merasa dirinya masih seperti yang dulu. Tetapi dia tidak menyadari bahwa dia sudah bebas. Namun dengan pembaharuan pikirannya. Dengan dia menyadari dan mengingatkan dirinya bahwa dia sudah bebas, maka dia sekarang menghidupi kebebasaannya itu.
Ini seperti apa yang dikatakan dalam Firman Tuhan yaitu jika kamu tetap dalam firmanKu, kamu adalah benar-benar muridku. Kamu akan mengetahui kebenaran dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu. Firman Tuhan itu memerdekakan kita. Kita perlu diperbaharui hati dan pikiran setelah menjadi orang percaya. Hati pikiran kita perlu dibentuk ulang. Kita perlu mengenal kebenaran Firman Tuhan.
Tetapi seburuk-buruknya diri anda, anda harus sadar bahwa anda adalah orang Kristen sejati bila anda percaya Kristus dan menerimaNya sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Dan bila anda mati sekarang, anda langsung bertemu Tuhan.
Marilah sadarlah siapa anda sekarang ini. Anda adalah orang yang dibenarkan dihadapan Allah. Janganlah iblis menipu anda. Anda adalah orang percaya. Anda harus hidup menurut hidup anda yang baru. Marilah kita maju terus di dalam proses penyucian Tuhan. Tuhan mengasihi saudara.


Jeffrey Lim
limpingen@gmail.com
Guang Zhou, 17 Maret 2007

No comments:

LIMPINGEN BLOG