Monday, March 19, 2007

Darimana kita mendapatkan hikmat ?

Darimana kita mendapatkan hikmat ?
Jeffrey Lim

“Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulutNya datang pengetahuan dan kepandaian” ( Amsal 2:6 )

Banyak orang mau mencari hikmat. Banyak orang mengatakan dia seorang pecinta hikmat. Makanya ada istilah philosophy ( Philia = cinta, Sophia = bijaksana ). Hikmat ini sangat berharga. Nilainya lebih daripada permata. Hasilnya lebih daripada emas dan perak. Hikmat ini sesuatu yang bernilai dan susah didapatkan. Orang yang mendapatkannya adalah orang yang berbahagia ( Ams 3:12 ). Di manakah kita dapat mencari hikmat ?

Firman Tuhan mengatakan bahwa hikmat diperoleh dari mulut Tuhan. Berarti dari Firman Tuhan. Peraturan Tuhan itu teguh, memberikan hikmat kepada yang tak berpengalaman ( Maz 19:8 ). Hikmat diperoleh dari Tuhan. Dia memberikan hikmat kepada orang yang memintanya dengan iman dan tidak bimbang ( Yak 1:5-6 ). Hikmat yang dari surga ini sifatnya adalah murni, pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik ( Yak 3:17 ). Dan hasilnya adalah damai ( Yak 3:18 ).
Yesus Kristus adalah hikmat Allah yang tertinggi dan mengenalNya adalah mengenal hikmat. Injil adalah hikmat Allah yang kelihatannya seperti kebodohan bagi dunia tetapi hikmat Allah dinyatakan melaluinya. Bila anda ingin mencari hikmat, carilah di dalam Kristus dan FirmanNya ! Maka anda akan memperolehnya.

Jeffrey Lim
limpingen@gmail.com
Guang Zhou, 19 Maret 2007
Seri renungan harian




No comments:

LIMPINGEN BLOG