Tuesday, January 16, 2007

Sapi

SAPI ( COW )

Adik-adik, Sapi adalah sumber makanan penting bagi kita untuk diambil daging dan susunya. Susu sapi ini minuman yang menyehatkan kita karena mengandung banyak protein. Dari susu dapat dibuat keju, yohurt, dll. Daging sapi juga dapat dijadikan banyak macam makanan buat kita manusia dari sop, steak, sop buntut, rawon, dll. Kita bersyukur kepada Tuhan yang menciptakan sapi yang merupakan binatang yang berguna bagi kita.
Pada jaman Alkitab, Orang-orang kaya biasanya mempunyai ribuan ternak, dan mempekerjakan gembala untuk mengawasi ternaknya itu. Anak sapi dianggap sangat berharga dan dipersembahkan sebagai korban bakaran. Orang-orang juga sering membuat berhala dalam bentuk sapi walaupun mereka tahu bahwa Allah menentang penyembahan berhala. Abu dari sapi merah, jenis tertentu dari sapi muda, digunakan dalam upacara agama tertentu.
Musa mengatakan kepada Firaun agar ia membebaskan bangsa Israel dari perbudakan Mesir. Musa mengingatkan jika ia menolak, Allah akan mengirim suatu tulah yang akan membunuh semua binatang ternak. Firaun tetap menolak Keesokan harinya semua sapi dan binatang ternak lainnya di Mesir mati. Hanya ternak milik Israel yang selamat ( Keluaran 9:1-6 )

No comments:

LIMPINGEN BLOG