Tuesday, January 16, 2007

Ayam Jantan

AYAM JANTAN ( ROOSTER )

Adik-adik sudah tidak asing lagi dengan ayam jantan. Pada pagi hari ayam berkokok menandakan fajar sudah menyingsing. Ayam jantan ini yang setia berkokok di pagi hari seharusnya membuat kita bersyukur kepada Tuhan menciptakan binatang yang berfungsi sebagai alarm natural di pagi hari. Ayam juga dapat dimakan dan daging ayam merupakan salah satu daging yang paling banyak dimakan. Ingat KFC adik-adik atau McDonald ?
Ayam Jantan adalah binatang yang dianggap sangat penting untuk suatu alasan khusus. Pada zaman dahulu, malam dibagi menjadi empat bagian yang disebut waktu jaga: malam, tengah malam, saat ayam berkokok dan pagi. Waktu jaga yang disebut ketiga atau “saat ayam berkokok“ adalah antara tengah malam sampai jam 3 pagi. Karena ayam jantan juga berkokok pada saat fajar, pagi hari juga terkadang disebut saat ayam berkokok yang kedua.
Setelah Perjamuan Kudus, Yesus memberitahu Petrus bahwa sebelum ayam jantan berkokok dua kali malam itu, Petrus akan menyangkal Dia tiga kali. Petrus berkata bahwa ia tidak akan menyangkal Yesus seperti yang telah dikatakan Yesus. Malam itu Petrus menyangkal Yesus dan ketika Ia menyadari apa yang telah dilakukannya, ia menangis. ( Markus 14:66-72 )

No comments:

LIMPINGEN BLOG