Tuesday, January 16, 2007

Burung Hantu

BURUNG HANTU ( OWL )

Adik-adik, suara burung hantu di malam gelap itu di fim-film dikaitkan dengan sesuatu yang seram. Di beberapa mitos di dunia, burung hantu itu dikaitkan dengan ketidakberuntungan dan kematian karena suara mereka yang mengerikan. Tetapi adik-adik, kita anak Tuhan tidak percaya hal tersebut sebab Tuhan yang mengatur nasib manusia dan kita tidak perlu takut kepada kegelapan karena kita anak Tuhan di dalam terang. Suara burung hantu dan malam gelap tidak menakutkan orang percaya.
Nah Adik-adik, burung hantu adalah binatang pemburu. Mereka berburu mamalia kecil, serangga dan burung-burung lain pada malam hari dan sayap mereka bergerak tanpa suara. Cakar dan paruh mereka yang kuat memamukan mereka merobek mangsa sebelum memakan bahkan kebanyakan mangsa ditelan seluruhnya.
Burung hantu elang yang besar juga burung hantu biasa yang lebih kecil hidup di Mesir dan di Tanah Suci.Mereka membuat sarangnya di antara batu-batu di reruntuhan kota dan juga ditemukan di gua-gua di pinggir Sungai Yordan. Teriakan mereka yang keras sering dapat didengar bergema di antara tembok-tembok kota tua. Burung hantu menjadi lambang kesendirian dan kota yang telah runtuh.

Edom adalah musuh Israel dan selama bertahun-tahun kedua bangsa itu berperang. Nabi besar Yesaya mengatakan bahwa suatu hari kelak Edom akan runtuh. Ia berkata, “Burung undan dan landak akan mendudukinya, burung hantu dan burung gagak akan tinggal di dalamnya“ ( Yes 34:11 )

No comments:

LIMPINGEN BLOG