Wednesday, April 11, 2007

Aku hanya seorang burung bebas

Aku hanya seekor burung bebas
Jeffrey Lim

Aku bersyukur buat hidupku
Yang bisa terbang bebas
Buat sayap kecil anugerah Tuhanku
Yang membuat aku lepas

Aku berpikir bahwa satu karunia besar
Terbang bebas di alam ciptaan yang luas
Ku tak terkurung dalam sangkar
Dan jiwa tak terhimpit tapi bebas

Rumahku adalah alam semesta ini
Pintu rumahku adalah empat penjuru angin
Atap rumahku adalah langit ini
Lantai rumahku adalah tanah dan ubin

Betapa indah kuhidup udara segar
Pemberian sang pencipta
Betapa hangatnya sinar
Surya pemberian sang pemelihara

Sinar pagi menghiasi bumi kunikmati
Sinar rembulan malam kunikmati
Semua anugerah kunikmati
Semua pemberianNya ku alami

Aku tidak takut bahaya
Walaupun kukecil lemah
Tetapi sang pemelihara
Mengamati dengan tak lelah

Oh, andaiku bersayap rajawali
Ku akan terbang tinggi disana
Membuat kediaman di atas bukit tinggi
Dan tinggal selamanya disana

Bersyukur aku boleh menjadi burung kecil
Yang tidak suka mencakar
Tetapi hanya suka tempat terpencil
Untuk menikmati hutan belukar

Sekarang aku hendak terbang tinggi
Dengan hati lapang dada
Sambil bersiul menikmati
Menikmati kasih karuniaNya

Guang Zhou
11 April 2007
Di kala merenungkan hidup yang bebas karunia Tuhan


No comments:

Powered By Blogger

LIMPINGEN BLOG