Thursday, February 12, 2009

Let's love each other














Let’s love each other
Refleksi mengenai valentine di tahun 2009
Jeffrey Lim

Valentine adalah tradisi hari cinta kasih dan biasanya seorang laki-laki memberikan bunga atau ucapan selamat ke pasanganya, pacarnya atau orang yang mau didekati. Biasanya valentine itu satu tahun sekali diadakannya dan ini adalah budaya yang sudah ada sekarang di jaman modern ini. Tetapi marilah kita refleksikan budaya valentine ini.
Sebenarnya satu hal bahwa mengucapkan ucapan kasih itu hal yang positif dan baik. Tetapi mengapa harus 1 tahun sekali ? Mengapa tidak sering kita mengatakan kepada orang yang kita kasihi bahwa aku mengasihi kamu. Ini dikarenakan masyarat modern sudah jenuh dan tidak terbiasa saling mengasihi sehingga perlu hari itu. Tetapi bagi kita orang percaya maka setiap hari adalah saling mengasihi. Yesus mengajarkan kita untuk saling mengasihi satu sama lain dan juga kepada pasangan kita.
Namun satu hal yaitu bahwa di dalam mengasihi kita jangan cuma fokus pada pasangan kita saja. Sebab janganlah kita menjadikan pasangan kita berhala kita. Kita tidak boleh memberikan kesetiaan kita 100% kepada pasangan kita karena Allah kita adalah Allah yang harus kita berikan 100% kesetiaannya. Lalu berapa persen ? ( pertanyaan bodoh nih kesetiaan diukur dengan angka hehe ).Yah kira-kira letakkanlah 94% dan keluarga anda 95% sebelum anda menikah dan kemudian setelah menikah dibalik ( ini istilah saya dan bisa dirundingkan ). Hidup kita bukan untuk terfokus hanya untuk pasangan kita. Hidup kita adalah untuk memuliakan Tuhan dan untuk menikmatiNya. Kita harus menikmati Tuhan di dalam seluruh alam semesta ini termasuk pasangan kita ( tentunya yang kudus yah ). Dan Tuhan paling dimuliakan ketika kita paling menikmati Dia.
Marilah kita saling mengasihi. Sebab yang lahir dari Allah akan mengasihi

Jeffrey Lim
Kamis., 12 Februari 2009
Rumah di bandung

No comments:

LIMPINGEN BLOG