Wednesday, August 15, 2007

Hidup di dalam Rencana Allah

Hidup di dalam Rencana Allah
Jeffrey Lim

“Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.” (Ef 2:10)

Pada ayat ini dimulai dengan pernyataan kita ini buatan Allah, diciptakan di dalam Kristus Yesus. Ada beberapa pemikiran yang ingin kita bahas yaitu :

1.Natur dan identitas kita.
Buatan Allah adalah natur dan identitas kita sebagai manusia. Kita diciptakan oleh Allah. Dan kita adalah gambar dan rupa Allah. Pengertian siapakah manusia dan naturnya adalah membuat hidup kita mempunyai meaning. Sebab kita mengerti siapa kita dan bagaimana kita harus hidup. Kita mempunyai dignitas.

2.Kita adalah hasil ciptaan baru dari Kristus
Alkitab mengajarkan bahwa siapa yang di dalam Kristus adalah ciptaan baru. Kita diciptakan dalam Kristus oleh pekerjaan Roh Kudus. Seperti Roh Kudus menciptakan alam semesta, demikian juga Roh Kudus menciptakan kita di dalam pekerjaan lahir baru. Roh Kudus adalah Roh Kehidupan dan dia memberikan kehidupan baru bagi orang percaya.

3.Hidup kita mempunyai tujuan dan destiny
Ada tujuan bahwa kita diciptakan di dalam Yesus Kristus yaitu untuk pekerjaan baik. Ini menandakan hidup manusia mempunyai tujuan hidup. Dan tujuan hidup itu suda Allah persiapkan sebelumnya. Karena itu tujuan hidup itu pasti maka tujuan itu pasti akan terjadi. Ini memberikan penghiburan bahwa Allah turut bekerja di dalam diri kita untuk menjalankan kehendakNya di dalam diri kita.

4.Allah menghendaki supaya kita hidup mengikuti tujuan hidup kita
Tujuan hidup manusia adalah memuliakan Allah dan menikmatiNya. Allah menginginkan supaya kita hidup di dalam kehendak Allah.

Aplikasi dari pengajaran ini :
Kita mempunyai dignitas hidup
Kita mempunyai arti hidup
Kita mempunyai tujuan hidup
Tujuan hidup kita pasti
Tujuan hidup kita pasti tercapai pada akhirnya
Kehendak Allah dapat diketahui dan Allah ingin supaya kita hidup di dalamnya

Jeffrey Lim
Senin, 13 Agustus 2007
Seri renungan harian.



No comments:

LIMPINGEN BLOG