Saturday, March 21, 2009

Ya Tuhan pulihkan sukacitaku di dalam AnakMu !











Ya Tuhan pulihkan sukacitaku di dalam AnakMu !

Jeffrey Limpingen


Bangkitkanlah kembali padaku kegirangan karena selamat yang dari padaMu
( Mazmur 51:14 )

Di dalam dosa manusia kehilangan sukacita. Dosa merebut kegembiraan dan membelenggu manusia di dalam kemalangan. Apapun yang manusia kejar mungkin bisa mendatangkan kesenangan sementara tetapi tidak pernah mendatangkan sukacita kekal. Manusia boleh mencari kekayaan, manusia boleh mencari kebahagiaan, manusia boleh mencari nama, manusia boleh mencari kejayaan dan pangkat. Tetapi semuanya kosong. Semuanya tetap tidak bisa memuaskan manusia sebab ada kekosongan dan kehampaan di dalam dirinya yang tidak bisa diisi apapun selain dengan Kasih Tuhan sendiri.

Dunia ini penuh dengan kesengsaraan. Dunia ini penuh dengan kemalangan. Karena itu kita harus memperjuangkan kebahagiaan kita. Tetapi bagaimana kita dapat memperjuangkan kebahagiaan kita sebab ada dosa yang menghalangi kebahagiaan kita ? Apa yang membuat kita tidak bahagia adalah dosa kita. Dosa membuat kita terpisah dari sumber kebahagiaan. Dosa mematahkan kita dari sumber kasih. Dosa menghancurkan relasi kita dengan sang Pencipta dan Pemelihara.

Puji Syukur kepada Tuhan yang maha kasih karena kasih setiaNya untuk selama-lamanya. Dia membalaskan kejahatan kita sampai keturunan ketiga dan keempat tetapi memberikan anugerahNya kepada ribuan generasi bagi orang yang mengasihi Dia…… Dosa memang bisa merusakkan manusia. Dosa memang bisa melumpuhkan manusia. Tetapi dosa tidak pernah menang melawan anugerah Allah. Anugerah Allah menang atas dosa manusia. Di dalam anugerah Allah inilah kita boleh memperoleh kembali sukacita kita. Dengan diberikanNya AnakNya yang tunggal Tuhan Yesus Kristus maka kita bisa memperoleh sukacita kita dan kita boleh hidup kembali seperti apa yang Tuhan inginkan. Kita bisa menjalankan kehendakNya. Sebab Tuhan memberikan kita hati yang baru yaitu hati yang lembut dan taat. Kita ini semua buatan Allah yang diciptakan di dalam Yesus Kristus untuk melakukan perbuatan baik yang sudah Allah tetapkan sebelumnya. Tidak ada apapun di dalam dunia termasuk dosa yang bisa menghalangi rencana Allah yang indah di dalam diri kita. Sebab Tuhan berkata bahwa rancanganNya bagi umatNya adalah rancangan damai sejahtera (shalom) bukan rancangan kecelakaan.

Puji Tuhan karena Tuhan Yesus maka kita boleh dipulihkan sukacita kita. Ada berita sukacita dan berita bahagia bagi kita bahwa kita diterima menjadi anak Allah bukan karena usaha kita, bukan karena kebaikan kita, bukan karena perbuatan kita tetapi karena kasih karunia. Karena Anak Allah yang mati menggantikan kita di kayu salib sehingga kita boleh mendapatkan keselamatan dan sukacita keselamatan. Apa yang dimaksud dengan sukacita keselamatan ? Yaitu bahwa Relasi kita dengan sumber sukacita dipulihkan kembali. Bagaikan laut mati menjadi laut yang dialiri air dan laut yang mengalirkan air. Terjadi satu aliran-aliran hidup yang membuat kehidupan dan buah-buah sukacita.

Oh betapa indahnya Injil Kerajaan Allah itu. Injil yang membebaskan kita semua dari belenggu dosa. Injil yang membebaskan kita dari depresi rohani dan yang membebaskan kita dari berpusat pada diri sendiri untuk beribadah kepada Allah yang hidup. Sewaktu kita dilepaskan dari ikatan dosa dan beribadah kepada Allah maka kita bisa memuji Dia dan menikmati Dia. Kita dimampukan untuk hidup memuliakan namaNya dan Dia menjadi Allah kita dan kita menjadi umatNya. Relasi ini kekal di dalam Tuhan Yesus dan tidak ada apapun yang dapat memisahkan relasi ini. Selama-lamanya kita berada di dalam kasih Tuhan Yesus dan kita bisa menghadap tahta anugerah untuk masuk ke dalam ruang maha kudus yang tidak menakutkan lagi tetapi penuh dengan sukacita dan rahmat senantiasa. Kita diberi jubah kebenaran karena pekerjaan Kristus yang sempurna sehingga kita menjadi orang-orang kudus dan kita bisa berdiri di hadapan Tuhan dan sesama bukan mengenakan kebenaran kita yang compang-camping tetapi mengenakan kebenaran Kristus Yesus yang diberikan kepada kita yang dikasihiNya.

Oh Tuhan ! Terima kasih buat keselamatan dan sukacita keselamatan yang kau berikan. Terima kasih buat Injil yang membebaskan umatMu.! Kami semua menikmati kasihMu dan setiaMu ! Kami mau memuliakan namaMu !

Hallelujah !

Jeffrey Limpingen

Sabtu. 21 Maret 2009

By the grace of God experiencing the joy of salvation in Jesus Christ

No comments:

LIMPINGEN BLOG