Monday, December 06, 2010

Ia menyegarkan jiwaku

Ia menyegarkan jiwaku
Jeffrey Lim

Kehidupan di dunia modern ini sungguh melelahkan. Seringkali orang merasa stress dan tertekan karena tuntutan hidup. Banyak manusia yang diliputi kekuatiran hidup untuk apa yang mereka makan dan pakai. Ada juga yang mengejar kelimpahan tetapi selalu berkekurangan di dalam hatinya. Karena kesenangan sejati tidak pernah di dapatkan dari materi belaka tetapi dari pemberi dan pemelihara hidup yaitu Tuhan Allah sendiri.
Mazmur 23 memberikan satu perenungan yang menjadi jawaban bagi keletihan manusia modern ini. Di tengah-tengah jaman yang restless maka Tuhan Allah gembala kita menawarkan spiritual rest. Di tengah keberadaan yang tegang, Tuhan Allah menawarkan damai sejahtera. Di tengah keadaan yang kekurangan dan kekuatiran, Tuhan Allah menyediakan. Karena itu kita sebagai domba-domba Allah bisa merasa rest di dalam Tuhan. Jiwa kita bisa tenang karena Tuhan memelihara hidup kita. Tetapi bukan hanya memelihara tetapi Tuhan Allah beserta kita. Oh sungguh luar biasa bahwa Tuhan Allah pencipta langit dan bumi boleh dipanggil Tuhan adalah gembalaku. “ku” adalah kepemilikan. Ini berarti Tuhan Allah milik kita dan kita milik Tuhan.
Oh betapa indah kalau kita bisa beristirahat rohani di dalam Tuhan. Memang semenjak kejatuhan di dalam dosa maka manusia tidak pernah beristirahat dan harus terus restless di dalam perjuangan hidupnya. Tetapi bersyukur bahwa Tuhan Allah sudah menjanjikan adanya perhentian Sabat. Setiap hari minggu, orang percaya boleh beristirahat dan ini sebenarnya melambangkan Sabat rohani yang Tuhan sudah sediakan di dalam Yesus Kristus dan ini juga adalah lambang bayang-bayang Sabat di masa depan dimana disana tidak ada air mata dan kesusahan lagi. Yang ada hanyalah memuji Tuhan senantiasa sampai selama-lamanya di dalam kasih karunia dan damai sejahtera.
Mazmur 23 memberikan kita satu undangan untuk datang kepada gembala jiwa kita. Undangan untuk beristirahat dan untuk menikmati anugerahNya. Yang letih lesu dan berbeban berat, datanglah kepada gembala jiwamu. Dia akan menyegarkan jiwamu. Dia baik, rendah hati dan lemah lembut. Dia pengertian. Dia teman sejati. Dia adalah Tuhanmu dan Juruselamatmu. Dia adalah Yesus Kristus, Anak Domba Allah yang datang ke dunia ini untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa. Datanglah kepadaNya dan Engkau akan merasakan kasihNya.

Amin
Jeffrey Lim
21 May 2010
Sedang beristirahat walaupun sedang bekerja

No comments:

LIMPINGEN BLOG