Saturday, November 04, 2006

Ku ingin pergi ke tempat Kau ingin ku pergi

Ku ingin pergi ke tempat Kau ingin ku pergi
Jeffrey Lim

Segudang isi keinginan hatiku ini
Selaut ambisi ingin kujangkaui
Betapa ingin aku menjelajahi
Luas isi alam semesta ini

Ku layangkan mata ke awan-awan
Ku pandang sekitar alam ciptaan
Langit, bumi, bintang-bintang, benua dan lautan
Betapa kuingin menangkap pengertian-pengertian
Dari pernyataanMu yang melimpah, Ya Tuhan

Ketika ku renungkan keluasan semesta ciptaanMu
Memikirkan apa yang ku pandang baik bagi masa depanku
Dalam hati kurindu untuk merantau
Berpetualangan melayaniMu sambil mencari ilmu

Ya Tuhan, Kemana aku harus pergi ?
Dimanakah tempat aku harus berdiri ?
Dimanakah tempat yang harus kutinggali ?
Kemanakah aku harus pergi ?

Jika aku pergi ke Timur, disitupun Engkau
Jika aku pergi ke Barat, disana ada kehadiranMu
Apabila aku tinggal di negeri jauh
Disanapun tanganMu menuntunKu
Tetapi apakah kehendakMu dalam hidupKu ?

Akhirnya ku sadari satu hal
Yaitu yang terbaik adalah kehendakMu yang kekal
Sebab semua keinginan manusia adalah sia-sia
Di luar keinginanMu yang sempurna

Maka kuputuskan bahwa ku ingin pergi
Ke tempat yang Kau ingin ku pergi
Ke tempat yang Kau bawa aku berkelana
Entah itu di Selatan atau Utara

Yang jelas kupahami bahwa Engkau menyertai
Dan memegang tanganku ini kemana Kau bawaku pergi
Untuk mengabdi, berbakti dan melayani
Bersama saudara dan saudari terkasih


Ya Tuhanku,
Bukakanlah mataku
Supaya aku tahu
KehendakMu yang kekal itu
KehendakMu yang sempurna itu
Untuk ku memuliakanMu
Dan melayaniMu
Sampai seumur hidupku

Amin
MRII Taipei, Selasa 29 Agustus 2006

No comments:

Powered By Blogger

Blog Archive

LIMPINGEN BLOG